Minggu, 17 Mei 2009

XKCD, Webcomic yang Aneh

Jika Garfield terkenal berkat komik strip-nya yang bergaya humor masih tergolong umum dan sopan, XKCD adalah komik sederhana berisi humor cerdas yang berbau teknologi serta terkadang tidak malu-malu menggunakan bahasa kasar. Tidak hanya teknologi, terkadang isi humornya mencampur segala hal yang ada.

XKCD berawal dari keisengan pembuatnya saja. Ia hanya ingin menyimpan gambar-gambar buatannya di server sehingga tidak hilang. Karena kemudian banyak yang menjadi penggemar, ia akhirnya memutuskan untuk bekerja penuh dalam membuat komik XKCD.

Tidak heran bila terkadang hal yang dibahas dalam komiknya sangat berbau teknologi yang saya sendiri harus meng-Google untuk mengerti, karena sang pembuat, Randall Munroe, adalah lulusan CNU jurusan Fisika dan pernah bekerja di NASA.

Begitu banyaknya penggemar XKCD sehingga Randall bisa menjual pernak-pernik XKCD ke seluruh dunia. Selain itu XKCD juga mempunyai forum yang sangat aktif. Forum tersebut tidak hanya berisi tentang komik, namun sebagian besar justru tentang sains.
Selamat membaca

1 komentar:

Anonim mengatakan...

hello... hapi blogging... have a nice day! just visiting here....