Sabtu, 22 November 2008

Second Life, Sosialisasi di Dunia Maya

Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya bertemu berbagai orang dari seluruh dunia dalam satu tempat? Anda dapat berinteraksi tidak hanya dengan tulisan belaka, namun juga melalui suara dan video. Tidak cukup hanya itu, Anda dapat menjelajahi sebuah dunia virtual yang sangat luas dan unik. Semua itu ada di Second Life.

Second Life adalah sebuah dunia digital 3 dimensi. Anda dapat membuat karakter Anda dan menjelajahi serta berinteraksi di dalamnya. Karena sebagian besar dikembangkan oleh penggunanya, dunia Second Life bagaikan meledak jadi raksasa.

Selain tampilan-tampilan yang unik, Anda dapat bertransaksi sungguhan di Second Life. Second Life mempunyai mata uang sendiri yang dapat dikonversikan ke mata uang sungguhan. Jadi tidak jarang bisnis dilakukan melalui Second Life.

Second Life juga membolehkan penggunanya untuk membeli tanah di sana. Jadi Anda dapat membangun rumah impian Anda sendiri dan mengundang teman-teman Anda untuk berkumpul disana.

Sekarang beberapa perusahaan mewajibkan karyawannya mempunyai account Second Life agar ketika ada rapat, mereka cukup bertemu di Second Life saja.

Tertarik? Silakan bergabung.

Tidak ada komentar: