Selasa, 29 Desember 2009

Google Chrome for Linux!

Kabar gembira bagi pengguna Linux! Akhirnya (sebenarnya sih sudah 8 Desember yang lalu) Google menyelesaikan web browser Google Chrome untuk Linux. Walaupun sekarang masih sampai tahap beta, tapi Anda sudah bisa menggunakannya.

Beberapa waktu lalu saya ingin menggunakan Google Chrome, namun karena untuk Linux masih belum tersedia, saya memilih pilihan agar saya dikirimi email jika Google Chrome untuk Linux sudah jadi. Ternyata Google menepati janjinya dan mengirimkan email pengumuman tersebut pada tanggal 8 Desember.



Browser ini memiliki banyak keunggulan, yang paling terasa bagi saya adalah kecepatan untuk meload ketika pertama dinyalakan dan kecepatan meload halaman web. Untuk mengetahui teknologi dalam Google Chrome, Google menyediakan sebuah webcomic yang dibuat oleh Scott McCloud.

Oya, ada sebuah extension dari Google Chrome yang saya senangi, yaitu RapidShare DownloadHelper. Extension ini memudahkan saya mendownload file dari RapidShare, karena saya tidak perlu menunggu link download muncul, begitu countdown selesai, extension ini akan secara otomatis mendownloadnya. Jadi begitu klik "free user", saya bisa melanjutkan browsing saya tanpa perlu mengecek apakah link download sudah muncul atau belum.

Selamat mencoba.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

ya iyalah
Wong Google Chrome OS juga basisnya LINUX kan?

anggorodewanto mengatakan...

Betul sekali