Selasa, 13 Mei 2008

Zyrex, Asli Indonesia!

Akhirnya, setelah beberapa lama menggunakan laptop lama karena kemalingan, saya dapat bernapas lega dengan mendapat sebuah laptop baru dari orangtua saya.
Laptop yang baru ini bermerek Zyrex Cruiser GEF 525.
Dengan spesifikasi prosesor Intel Core 2 Duo T5450 1.66 GHz, RAM 1 Gb, HD 120 GB, saya mendapat harga yang cukup murah, yaitu 6 juta-an.

Setelah melihat-lihat website Zyrex.com, saya baru tahu ternyata Zyrex menjual 2 jenis laptop ringan, kecil, dan murah.

Yang pertama adalah Zyrex Anoa.
Anoa adalah sebuah notebook berukuran 7 inchi dengan berat dibawah 1 kg.
Laptop ini memiliki RAM 512 MB, dengan media penyimpan berupa flash storage sebesar 2 GB, dan sudah bisa menggunakan wifi.
Laptop ini memang tidak dirancang untuk pengguna mahir, jadi target penggunanya adalah siswa-siswa sekolah untuk digunakan sebagai media pembelajaran.
Dengan RAM yang lebih besar dari laptop lama saya itu, harga Anoa dipasang sekitar 3 juta rupiah saja.

Yang kedua adalah Zyrex Ubud.
Laptop ini juga berukuan 7 inchi dengan berat juga dibawah 1 kg, serta dengan desain yang mudah untuk dibawa-bawa.
Ubud memiliki 1 GB RAM, 30 GB HDD, wifi, dan webcam.
Laptop ini dirancang untuk digunakan oleh orang yang sering bepergian membawa laptop.
Dengan spsifikasi yang cukup itu, laptop ini diberi harga sekitar 4 juta rupiah.

Oya, kedua laptop diatas memiliki baterai yang mampu menyala sampai sekitar 4 jam.

Tidak ada komentar: