Kamis, 02 Oktober 2008

Browser Game, Main Multiplayer Online Tanpa Download

Jika Anda pernah bermain game-game multiplayer online seperti Ragnarok, Revo, dan lain-lain, Anda jarang bisa bermain di rumah, karena Anda harus menginstall softwarenya di komputer. Jadilah Anda sering bertandang ke tempat game multiplayer online.

Namun saat ini sudah tidak begitu lagi. Sudah banyak pembuat game yang sadar akan repotnya instalasi dan maintenance game di PC. Dan tentunya dengan memanfaatkan web programming yang semakin canggih, pembuat game beramai-ramai membuat browser game.

Browser game adalah game online yang dimainkan hanya melalui web browser seperti Firefox, IE, atau Opera. Biasanya pemain hanya perlu menggunakan mouse. Sesekali juga perlu mengetik sedikit.

Seperti layaknya game online, pemain juga dapat saling berkomunikasi melalui chat atau email. Semakin baik sistemnya biasanya semakin banyak fitur komunikasinya, seperti bisa mendirikan kelompok, berdagang, dan berperang antarpemain.

Browser game juga memiliki berbagai genre seperti RPG, Strategy, dan Simulator. Ada yang berbayar dan ada juga yang gratis.

Untuk daftar berbagai browser game, bisa dilihat di rpgbrowser, rpg.sg, freebrowsergames.blogspot.com, dan lain-lain

Tidak ada komentar: