Rabu, 01 Oktober 2008

Selamatkan Lingkungan Dengan Klik "Search"

Apakah Anda termasuk orang yang peduli terhadap lingkungan? Apakah Anda mencari cara termudah untuk menyelamatkan lingkungan? Jika jawaban kedua pertanyaan adalah "ya", maka artikel ini wajib Anda baca.

Saat ini beberapa situs dibuat untuk menyelamatkan lingkungan. Beberapa situs hanya menyediakan tampilan macam Google, dimana hanya ada searchbox. Anda dapat menyelamatkan lingkungan hanya dengan searching dari searchbox tersebut. Jangan khawatir tentang kualitas hasil search, karena search engine yang digunakan adalah Google atau Yahoo.

Berikut beberapa search engine penyelamat lingkungan itu:
Forestle - Save the rainforests by searching the webForestle, sebuah situs pencarian dengan mesin pencari Google. Slogannya menyelamatkan 0.1 meter persegi tiap pencarian.


Znout, pembuatnya sama dengan Forestle, tujuannya adalah membuat search engine hijau, tanpa emisi CO2. Znout mengukur kadar emisinya dan menggantinya dengan membeli sertifikat energi.


Ecocho, dengan mesin pencari Yahoo, setiap 1000 search, ecocho akan menanam 2 pohon. Saat ini sudah ada 6064 pohon yang ditanam. Proyek tahap pertamanya adalah Australia.


Selain itu masih banyak lagi situs-situs hijau. Berikut yang tidak Saya review disini:

Greenmaven, Ecosearch, Friendsgreen, Ecoseek.

internet-stuffs

Tidak ada komentar: