Jumat, 14 Maret 2008

Baca Berita Pakai RSS Feed!

Sebagai anak kos, saya sudah jarang menonton berita dan membaca koran, oleh karena itu saya lebih sering membaca berita melalui situs-situs berita.
Sebelum ini, saya membaca berita dengan membuka situs-situs tersebut. Namun setelah agak lama, saya merasa kurang efektif karena harus membuka halaman demi halaman web.

Kemudian saya ingat pernah melihat aplikasi untuk membaca RSS feed di Ubuntu. Setelah buka add/remove, saya melihat ada beberapa RSS feed reader. Saya memutuskan untuk menginstall Akregator, RSS feed reader yang berbasis KDE.
Akregator ini sangatlah ringan, sehingga tidak membebani memori laptop saya. Ditambah lagi, penggunaannya sangatlah mudah, saya cukup menambahkan URL RSS feed dari situs yang saya inginkan. Akregator akan mendownload RSS feed itu setiap 30 menit, itu default-nya, bisa diubah-ubah sesuai keinginan.

Sekarang saya bisa tetap up-to-date dengan berita-berita tanpa perlu repot membuka web browser

Tidak ada komentar: